Libatkan Anak Kita Saat Menyiapkan Bekal Makan Siang

Menyiapkan bekal makan siang sendiri buat anak kita tentu lebih aman untuk kesehatanya. Pasalnya semakin maraknya jajanan yang mengandung banyak zat berbahaya membuat kita sebagai orang tua harus lebih waspada. Anak-anak masih belum bisa mengerti tindakan terbaik saat jajan. Maka kita sebagai orang tua hendaknya menjadi sadar untuk melindungi anak kita kontaminasi jajanan berbahaya tersebut.

Membekali anak kita dengan makanan yang kita siapkan sendiri adalah langkah terbaik. Buatlah bekal makan siang sendiri untuk anak kita. Makanan hangat seperti sup atau kentang dan kacang panggang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bekal makan siang Si Kecil. Untuk menghemat waktu siapkan menu tersebut malam sebelumnya, kemudian Mama bisa menghangatkannya di pagi hari. Kemaslah dalam wadah yang bisa menjaga kehangatan makanan. Sehingga kehangatannya akan terasa hingga siang hari saat acara makan siang Si Kecil.

Lunch bag yang baik akan dapat manjaga makanan di dalamnya tetap segar dan enak. Tidak mudah terkontaminasi bau dari luar dan juga tidak berbau. Pilihlah lunch bag untuk anak yang memiliki desain karakter kesukaanya. Sehingga ia akan dengan senang hati membawa lunch bag tersebut.

Selanjutnya adalah kita harus memastikan apakah bekal yang kita siapkan mengandung nutrisi yang cukup untuk menunjang aktifitas Si Kecil? Apakah Si Kecil menyukai menu makan siang yang kita buat? Pertanyaan-pertanyaan tersebut kerap mejadi pikiran kita. Maka kita sadar gizi. Bagaimana kalau kandungan gizinya baik namun anak kita tidak suka? Jangan ragu untuk melibatkan anak kita dalam menyiapkan bekal makan siangnya. Semoga tips ini dapat bermanfaat!

#lunchbag

 

No Comments Yet.

Leave a comment