Ketika Resleting Tas Kerja Anda Rusak

Resleting menjadi salah satu material yang sangat penting dalam berbagai produk tas, seperti halnya dalam tas kerja. Namun di pasaran terdapat beberapa tas kerja seperti koper yang tidak menggunakan resleting di bagian terluarnya. Meskipun banyak pula jenis tas kerja yang menggunakan resleting sebagai pengaitnya. Resleting memang memiliki fungsi kepraktisan tersendiri yang susah untuk ditinggalkan oleh para produsen tas kerja.

Akan tetapi, semakin tinggi frekuensi menggunakan resleting pada tas kerja, semakin besar pula resiko kerusakan pada resleting tersebut. Tentunya jika resleting rusak akan mengurangi estetika dan kerapian tas kerja tersebut. Jika kerusakan sudah terlanjur terjadi berikut tips untuk memperbaikinya.

Manfaatkan lilin dengan cara menggosok-gosoknya pada bagian pentolan-pentolan yang macet. Pentolan-pentolan yang banyak seperti gerigi itu akan mendapat pelumasan dari lilin yang kita gosok-gosokan. Kemacetan biasa diakibatkan oleh ujung pentolan-pentolan yang kesulitan saling mengait dan melepas kaitan. Dengan adanya pelumasan dari lilin akan membantu proses itu lebih halus dan lancar. Cara ini untuk memperbaiki tipe kerusakan resleting yang tidak terlalu parah.

Jika kerusakan lebih parah dan pelumasan dari lilin tidak dapat membantu, gunakan tang dengan ujung lancip. Caranya, jepit kepala resleting dan dengan hati-hati lakukan penekanan. Pastikan bagian yang dijepit adalah bagian yang tidak mudah patah. Biasanya bagian samping kiri kanan kepala resleting. Jepit dan tarik kuat kepala resleting dengan tenaga seperlunya. Tidak perlu mengerahkan segenap kekuatan untuk menarik kepala resleting itu.

Jika cara-cara tersebut masih tidak membantu, langkah terakhir adalah mengganti resleting, bisa menggantinya dengan cara menjahit sendiri ataupun meminta bantuan jasa penjahit. Sangat disarankan untuk menggunakan jasa penjahit, karena penggantian resleting ini akan membutuhkan waktu lama, mulai dari mencari resleting yang sesuai tas kerja, serta proses pejahitannya.

No Comments Yet.

Leave a comment

Mulai chat
1
Hallo ada yang bisa kami bantu
Powered by